Menginjak Usia 73, Sam Bimbo Masih Nyanyi di Berbagai Acara

Mauludi Rismoyo - detikhot
Menginjak Usia 73, Sam Bimbo Masih Nyanyi di Berbagai AcaraFoto: Pasti Liberti
-
Musisi Sam Bimbo tengah dirawat karena mengalami sakit saluran pernafasan. Menurut adik sekaligus rekannya di grup musik Bimbo, sakitnya Sam agaknya dikarenakan kondisinya yang menurun.

Musisi yang kini telah berusia 73 tahun itu hingga kini masih disibukkan dengan jadwal manggung di berbagai acara. Jaka mengungkapkan, usia senja tak lantas membuat ia juga Sam menghentikan segala aktivitas dalam bermusik.

"Mungkin ini kecapekan dan kondisinya menurun jadi ya sakit. Sam masih nyanyi, kita nyanyinya kalau ultah perusahaan, di kantor-kantor, pertemuan. Ada aja job sebulan," urai Jaka saat dihubungi detikHOT, Jumat (8/4/2016).

Terbentuk sejak 1967, grup musik yang beranggotakan Sam, Jaka, dan Acil ini mewarnai idustri musik Tanah Air lewat karya musik bergenre pop, religi hingga Melayu dan Sunda.

Kiprah Bimbo dalam musik juga sempat mengharumkan nama Indonesia di 1982. Kala itu Presiden Amerika Serikat dan Rusia, yaitu Ronald Reagen & Leonid Brezhnev memberikan penghargaan kepada Bimbo yang melahirkan lagu yang liriknya mengusung tema mencegah Perang Dunia ke III.

Hingga kini Bimbo masih diisi dengan tiga personel yang sama. Bersama kedua adiknya, Sam masih bekerja sama di atas panggung menghibur publik lewat musik.

"Bulan ini adajob. Mei juga ada. Kalau KangSam sakit kita bisa berdua aja, jangan sampai mengecewakan panitia pokoknya," tukas Jaka.
(doc/mmu)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment