Zaskia Gotik Siap Sekolah Lagi

Mauludi Rismoyo - detikhot
 Zaskia Gotik Siap Sekolah LagiFoto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Karena dirundung masalah kasus dugaan pelecehan lambang negara, Zaskia Gotik harus roadshow ke mana-mana. Hari ini ia pun untuk kedua kalinya menyambangi DPR di Senayan.

Pelantun 'Bang Jono' itu menghadiri acara sosialisasi Pancasila atas undangan khusus Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Di kesempatan itu, Zaskia malah ditunjuk PKB menjadi duta Pancasila. "Saya sendiri sudah ketemu Mbak Zaskia. Mbak Zaskia, sekalianlah Anda jadi Duta Pancasila. Ikut nanti mengkampanyekan soal Pancasila," terang Abdul Kadir Karding, Ketua Fraksi PKB, Kamis (7/4).

Entah kenapa, semenjak terjerat kasus hukum ini, eks tunangan Vicky Prasetyo itu kerap mondar-mandir. Ia juga menunjukkan kebolehannya hapal Pancasila yang kali ini ia tunjukkan di depan para anggota dewan.

Soal penunjukkan duta Pancasila oleh PKB, Zaskia mengaku akan lebih banyak belajar mengenai sejarah dan lambang negara.

"Neng ditunjuk sebagai duta Pancasila sama sekali nggak nyangka, bingung apa yang mesti neng lakukan. Tapi semua pada support bahwa neng bisa. Insya Allah neng bakal jalani ini dengan baik," urainya.

Menurut pengacara Zaskia, Eddy Ribut, kliennya siap menempuh pendidikan lagi. Zaskia yang bernama asli Syurkianih tersebut memang cuma lulusan SD.

"Ini dia mau ambil sekolah paket ya. Untuk meningkatkan sumber daya manusianya. Supaya lebih baik," ucap Eddy.

Wacana melanjutkan sekolah sebenarnya sudah ada sejak lama. Sebab, ketika diwawancarai mengenai latar pendidikan saat naik daun dulu, Zaskia kerap tak pede dan berulang kali memamparkan niatnya untuk sekolah lagi.

Tapi karena kesibukannya dan belum ada motivasi yang sesungguhnya, wacana itu kerap menguap saja. Zaskia pun disinggung kembali kesungguhan niatnya melanjutkan pendidikan.

"Setelah masalah kelar. Baru neng jalanin (lanjut sekolah)," kata Zaskia. (kmb/mmu)
Zaskia tampak menangis. Pool/Gus Mun/detikFoto.
Zaskia tampak menangis. Pool/Gus Mun/detikFoto.
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Previous
Next Post »
Thanks for your comment