Arzetti Tetap Anggap Zaskia Salah Bercanda Soal Lambang Negara

Mauludi Rismoyo - detikhot
Arzetti Tetap Anggap Zaskia Salah Bercanda Soal Lambang NegaraFoto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Artis yang kini menjadi anggota DPR Arzetti Bilbina turut mengomentari kasus penghinaan lambang negara yang dituduhkan kepada Zaskia Gotik. Ia menyebut pelantun 'Bang Jono' itu bersalah atas candaannya di sebuah acara musik di RCTI.

Arzetti sendiri hari ini, Kamis (7/4/2016), telah bertemu dengan Zaskia dalam acara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, ia sempat meminta Zaskia memimpin pembacaan Pancasila di hadapan anggota dewan dan seniman lainnya.

"Saya mengatakan dia salah. Karena menggantikan ideologi atau falsafah dari negara kita sendiri yaitu Pancasila. Tapi mungkin di sini kita juga melihat kalau katanya dilihat dari background pendidikan," kata mantan model tersebut.

Baca Juga: Zaskia Gotik Siap Sekolah Lagi

"Ada juga yang mengatakan dia tahu tapi itu hanya sebatas bercandaan. Kembali lagi kita harus mendasari diri kita bahwa yang namanya ideologi Pancasila, kesakralan itu tidak bisa kita ganggu, tidak bisa kita ubah, tidak bisa kita bercandakan," tambahnya.

Meski menyebut salah, namun pemain film 'Tenggelamnya Kapal Van der Wijck' itu enggan bicara mengenai hukuman yang patut dijatuhkan kepada sang pedangdut. Ia menyerahkan hal itu ke pihak yang mengerti hukum.

"Aku sih bukan ahli hukum, jadi nggak tahu, ya. Maksudnya, biar masyarakat yang melihat dan biar orang yang paham hukum yang memberikan penilaian," pungkas Arzetti. (mau/mmu)
Zaskia tampak menangis. Pool/Gus Mun/detikFoto.
Zaskia tampak menangis. Pool/Gus Mun/detikFoto.
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Previous
Next Post »
Thanks for your comment