Tiara Westlake Galau Tentukan Kewarganegaraan

Belum ada notifikasi baru.

Lihat Semua Notifikasi

Ada Duka di Balik Wajah Bule Artis

Desi Puspasari - detikhot
"); //]]>
Tiara Westlake Galau Tentukan KewarganegaraanFoto: Asep Syaifullah
Jakarta - Tiara Westlake memulai karier di dunia akting sejak usia 12 tahun. Meski besar di Indonesia, sampai kini ia ternyata masih galau menentukan kewarganegaraan.
Mempunyai ayah yang berasal dari Inggris, membuat dara berusia 20 tahun itu masih memiliki dua kewarganegaraan. Sedangkan dua kakaknya sudah menentukan kewarganegaraan. Saat usia Tiara nanti menginjak 21 tahun dirinya harus menentukan akan menjadi warganegara Indonesia atau Inggris. Kepada detikHOT, Tiara mengaku selama dua tahun belakangan hal itu membuatnya galau.
"Selama dua tahun ini saya galau," ungkapnya tertawa.
"Sebenarnya sih kalau sudah 18 tahun. Jadi kita dikasih jangka tiga tahun akan milih waktu untuk mutusin. Cuma karena kakak kuliah di luar nggak sempat urusin, dan kayaknya emang udah milih sana, jadi milih warga negara Inggris. Kalau aku masih dua, Indonesia dan Inggris. Dan aku akan milih tahun depan," jelas Tiara.
Bintang film 'Badoet' itu mengaku memang masih bingung. Sejak awal, dirinya sudah meyakini bila dia adalah anak Inggris. Namun, lambat laun Tiara merasakan kenikmatannya bekerja di Indonesia.
"Soalnya dari kecil, dari SD kaya dalam hati saya anak Inggris. Ngapain saya pikirin. Tahu-tahu makin gede, ehm kerja di Indonesia enak juga ya. Apa Indonesia aja ya?" ujar Tiara.
Ada beberapa pertimbangan yang membuatnya berpikir berulang-ulang. Mulai dari kemudahannya bila ingin jalan-jalan ke luar negeri, atau dari segi pekerjaan.
"Emang kalau untuk orang Indonesia, beberapa negara lebih ketat, itu yang buat aku mikir lagi. Kalau saya mau kerja di Indonesia saya harus punya paspor Indonesia, tapi kalau saya mau ke Inggris gua punya paspor Indonesia, paspor saya ditahan. Jadi mikir dua kali," ucapnya.

Berkaca pada sang ayah, menurutnya ia tetap bisa berkarier di Indonesia meski masih menjadi warganegara Inggris.

"Pertimbangannya, keluarga juga sih, mama aku tinggal di sini. Tapi papa aku juga warga negara Inggris tinggal di sini, bisa aja sih. Cuma mungkin emang untuk kemudahan masa depan. Kalau di Indonesia kemudahannya aku bisa bekerja dengan mudah di sini. Sekarang kan yang terpenting, aku bakal tinggal di Indonesia atau luar negeri," tandasnya.

(pus/nu2)
Pria bule asal Swedia itu bernama Bogdan.
Pria bule asal Swedia itu bernama Bogdan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment