Bill Cosby Tuntut Balik Wanita yang Mengaku Jadi Korban Pencabulan

Delia Arnindita Larasati - detikhot
Bill Cosby Tuntut Balik Wanita yang Mengaku Jadi Korban PencabulanFoto: David A. Smith
Jakarta - Kasus dugaan pelecehan seksual Bill Cosby hingga kini masih terus berjalan. Kini giliran sang komedian yang menuntut balik sejumlah wanita yang mengaku jadi korbannya.
Bill dan tim legalnya menuntut balik tujuh orang wanita yang secara publik menuduhnya telah melakukan pelecehan seksual. Menurut dokumen pengadilan yang dilayangkan Senin (14/12) waktu setempat, mereka menyebut wanita-wanita tersebut bekerjasama untuk menghancurkan reputasi bintang 'The Cosby Show' tersebut dengan tuduhan palsu.
"Di samping adanya tuduhan tidak berdasar baru-baru ini, Mr. Cosby sama sekali tak pernah dihukum atau dimintai pertanggungjawabannya oleh pengadilan atas perbuatan asusila," ujarnya dalam dokumen, dikutip dari E! Online, Selasa (15/12/2015).
Tiga dari wanita yang dituntut oleh Bill adalah Tamara Green, Therese Serignese dan Linda Traitz, yang sebelumnya melayangkan tuntutan pada bulan Desember 2014 di Massachusetts. Sedangkan Louisa Moritz, Barbara Bowman, Joan Tarshis dan Angela Leslie melayangkan tuntutan awal tahun 2015.
Pengacara Bill, Monique Pressley, menegaskan maksud dari tuntutan balik tersebut melalui sebuah pernyataan yang dirilis oleh badan hukumnya. Ia menyebut komedian berusia 78 tahun tersebut ingin mengakhiri 'perilaku moral yang mengerikan', yang dilakukan oleh wanita-wanita yang mengaku menjadi korbannya.
Bill melayangkan tuntutan atas pencemaran nama baik, pelanggaran privasi, kerugian secara emosional dan tuntutan lainnya.
Sebelumnya, Bill Cosby mengajukan permintaan hukum untuk menghentikan proses pengadilan atas kasus pelecehan seksual. Namun permintaan tersebut ditolak oleh pengadilan dan pencarian bukti-bukti terhadap kasus tersebut tetap dilakukan.
Hingga kini, setidaknya sudah lebih dari 50 wanita mengaku menjadi korban pencabulan dengan rata-rata usia 46-80 tahun. Mereka pernah muncul bersama di sampul depan majalah New York dan memberikan kesaksian masing-masing. (dal/dal)
Read X
Previous
Next Post »
Thanks for your comment