Sam Bimbo Infeksi Saluran Pernapasan Akut karena 20 Tahun Merokok

Mauludi Rismoyo - detikhot
Sam Bimbo Infeksi Saluran Pernapasan Akut karena 20 Tahun MerokokFoto: Pasti Liberti
- Penyanyi Raden Muhammad Samsudin Hardjakusumah atau lebih dikenal dengan nama Sam Bimbo akhir pekan lalu sempat dirawat di rumah sakit karena mengidap infeksi saluran pernapasan akut. Kini kondisinya sudah membaik dan bisa bercerita soal penyakitnya itu.
"Saya sakit disebabkan oleh waktu muda merokok," kata Sam ketika ditemui di RS Asri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Selasa (12/4/2016).
Lebih jauh lagi pelantun 'Tuhan' itu menceritakan penyebab sakit parah yang membuatnya dirawat pekan lalu. 20 tahun menjadi perokok memang dalang atas penyakit infeksi saluran pernapasan akut yang dideritanya.
"Saya merokok sekitar hampir 20 tahun. Saya mengiklankan produk rokok 12 tahun, dapat rokok itu semaunya. Akibatnya baru terasa sekarang. Jadi ada saluran pernapasan, lambung sampai ke leher terganggu semua. Dan biasanya terganggu saat usia semakin tua," lanjut Sam.
Direktur rumah sakit, Ir. Hardjoko Sastromidjodjo menyebut juga bahwa Sam dirawat hampir seminggu. Kata Hardjoko kini kondisinya sudah lebih membaik.
"Dalam 2-3 malam, Pak Sam sudah sembuh karena kelelahan," tandasnya.

(mau/ron)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment