Kenalan dengan Carice Van Houten, Si Penyihir Sadis di 'Game of Thrones'

Hollywood Hot Profile

Delia Arnindita Larasati - detikhot
Kenalan dengan Carice Van Houten, Si Penyihir Sadis di Game of ThronesFoto: Rob Kim
Jakarta - Sosok Melisandre akan menjadi sorotan di episode pertama musim terbaru 'Game of Thrones'. Aktris Carice Van Houten berhasil menghadirkan citra Melisandre sebagai seorang pemuja Dewa Api sadis yang dibalut dengan kecantikan parasnya.

Jauh sebelum dikontrak untuk bermain menjadi Melisandre, Carice sudah menjadi aktris besar di Belanda. Ia mengawali kariernya di dunia akting sejak tahun 1997, dengan membintangi sejumlah film dan serial TV.

Hingga pada 2011, Carice mendapatkan peran sebagai Melisandre, seorang penyihir pemuja Dewa Api, satu-satunya yang dipercaya oleh Stannis Baratheon, raja dari kerajaan Dragonstone. Dengan kelicikan dan keterlibatannya dengan sihir hitam, Melisandre berhasil menghasut Stannis dalam setiap pengambilan keputusan dengan kemampuannya membaca masa depan lewat api.

Tak hanya itu, tak jarang juga Melisandre mempengaruhi sejumlah karakter di 'Game of Thrones' dengan pesona dan keseksiannya.

"Kurasa Melisandre masih tak percaya ia punya kekuatan sebesar itu. Ia adalah seorang pemuja yang merasa kalau apapun yang terjadi padanya adalah atas seizin Dewa Api. Kalau soal keseksiannya, itu semua adalah senjata baginya. Tapi bukan berarti dia wanita gampangan ha ha," ujar Carice dalam sebuah wawancara belum lama ini.



Dalam berperan sebagai Melisandre, Carice tak hanya sekali diminta untuk tampil bugil. Aktris berusia 39 tahun itu kini mengaku sudah semakin biasa untuk terlihat polos di depan kamera.

"Tapi bukan berarti adegan telanjang adalah adegan favoritku ha ha. Aku merasa nyaman-nyaman saja menjalani adegan itu. Selesai syuting, aku bahkan berjalan-jalan tanpa busana sepanjang waktu. Hal ini malah membuat siapapun yang melihat jadi terbiasa juga. Aku menghilangkan hal-hal yang kadang membuat orang lain merasa tidak nyaman," sambungnya.

Tak hanya membiasakan diri untuk tampil tanpa busana, Carice pun juga harus belajar bahasa Valyrian. Aktris kelahiran Belanda itu mengaku kesulitan.

"Sulitnya karena aku tak punya referensi. Aku bisa bahasa Prancis, Jerman, Inggris dan Belanda, tapi tak ada satu pun dari bahasa ini yang punya hubungan dengan Valyrian. Aku memakan waktu yang cukup banyak untuk belajar. Bahkan sesekali aku suka salah bicara ha ha. Akan banyak adegan seperti itu di balik layar karakterku," pungkasnya.

Berperan sebagai salah satu tokoh yang menjadi sorotan tak selalu membuat Carice merasa beruntung. Berperan sebagai Melisandre, ia malah menjadi punya banyak haters. Simak cerita Carice mengenai para haters di artikel Hollywood Hot Profile berikutnya, ya! (dal/mmu)
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Previous
Next Post »
Thanks for your comment