Isyana Sarasvati Akan Nyanyi Opera di Singapura Pekan Ini

Isyana Sarasvati Akan Nyanyi Opera di Singapura Pekan Ini FOTO:Foto: dok. Pribadi
Namanya terus melambung bak balon yang sedang terbang tinggi di udara. Isyana Sarasvati tak hanya mengenalkan karya apiknya di jalur pop melalui album EXPLORE! Dia juga masih produktif di ranah musik klasik.
Pelantun 'Kau Adalah' itu akan tampil dalam ajang Opera Clasical Singing di Victoria Concert Hall, Singapura pekan ini. Isyana akan menjadi satu-satunya soprano solo dari Indonesia yang tampil, dan akan diiringi big orchestra serta chamber choir.
"Ada konser opera clasical singing, jadi aku bakal jadi soprano solonya di repertoar Gloria-nya (Franc) Poulenc. Mereka udah undang, nge-booked udah setahun lalu," katanya kepada detikHOT.
Isyana akan mengikuti rehearsal pada 16 dan 17 April mendatang, dan dua hari berturut-turut setelahnya dia akan menjadi spotlight di panggung. Isyana yang sempat mengambil studi jurusan Music Peformance di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, memang sudah sering mengikuti pertunjukan opera dan bersentuhan dengan musik klasik sejak kecil.

Di tengah kesibukkannya tur album EXPLORE!, kecintaan Isyana pada musik klasik sering disalurkan dengan konser kecil bersama musisi-musisi Indonesia seperti Ananda Sukarlan dan Avip Priyatna. Musisi kelahiran kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 itu sempat menggelar Vocal Resital dengan menampilkan "Resurrection" from the song cycle "Chants de Terre et de Ciel" by Olivier Messiaen, juga karya masterpiece Leonard Bernstein yang berjudul 'Glitter and be Gay.'


"Aku ngerasa kalau nyanyi klasik itu benar-benar jiwanya keluar. Terus lagu yang aku nyanyiin juga lagu-lagu yang bermakna banget," kata juara pertama Tan Ngiang Kaw/Tan Ngiang Ann Vocal Competition, Singapura (2013).

Kembalinya Isyana ke atas panggung musik klasik dengan suara sopranonya, merupakan bukti bahwa dirinya tidak menghilangkan akar musik yang membesarkan namanya. Isyana menegaskan bahwa dia sudah serius meniti karier di jalur klasik sejak usia 9 tahun.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment