Pengalaman Adam Driver Jadi Korps Marinir AS Pasca Tragedi 9/11

Hollywood Hot Profile

Delia Arnindita Larasati - detikhot
Pengalaman Adam Driver Jadi Korps Marinir AS Pasca Tragedi 9/11Foto: Alberto E. Rodriguez
Jakarta - Sebelum menjadi aktor, Adam Driver pernah mencicipi dunia militer. Jiwa patriotismenya muncul saat tragedi 9/11 menghebohkan dunia 2001 lalu.
Setelah gagal audisi untuk masuk ke sekolah akting Julliard, Adam pun memutuskan untuk kembali ke kota kelahirannya di Mishawaka, Indiana. Namun ketika tragedi 9 September terjadi, ia memilih untuk melupakan sejenak mimpinya menjadi aktor dan mengabdi pada negara.
"Ada sebuah perasaan yang muncul, khususnya pada generasiku. Sebuah panggilan untuk melakukan sesuatu," ujar Adam dalam sebuah wawancara belum lama ini.
Menjadi salah satu anggota Korps Marinir, Adam belajar banyak hal seperti kedisiplinan, persahabatan hingga diajarkan untuk mengerti tujuan utama menjadi seorang anggota Marinir. Pengalamannya tersebut mengajarkan aktor yang kini berusia 32 tahun itu untuk lebih menghargai kehidupan.
Baca juga: Kisah Jatuh Bangun Adam Driver Sebelum Jadi Kylo Ren
"Kurasa kau bisa menjadi lebih menyadari, mungkin lebih dari orang-orang seumuranmu, kalau kita semua pasti akan mati. Kau bisa lebih menyadari takdir bahwa manusia tidak bisa hidup selamanya dan seberapa banyak yang bisa kau lakukan dalam satu hari. Waktu itu sangat berharga, dan kau tak ingin menyia-nyiakan itu semua," sambungnya.
Hingga pada suatu saat, tak lama sebelum ditugaskan ke Irak, Adam mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda gunung dan membuat tulang dadanya retak. "Kejadiannya sangat buruk. Saat itu benar-benar waktu yang tidak baik," lanjut Adam.
Karena alasan kesehatan itulah, Adam pun 'diluluskan' dengan hormat pada Maret 2004. Hingga kini ia masih menyesal karena tak bisa menyelesaikan tugas yang diberikan padanya.
"Hingga kini aku masih merasa menyesal karena tak bisa menyelesaikan apa yang sudah aku mulai. Aku belum lama ini kembali menghubungi teman-teman peletonku dan bercanda mengenai banyak hal. Dan tiba-tiba mereka mulai bercanda mengenai apa saja yang terjadi ketika mereka ditugaskan ke luar negeri. Aku benar-benar kehilangan masa-masa itu dengan mereka," kenangnya.

Hal tersebut kemudian membuat Adam semakin bertekad untuk tak lagi menerima kegagalan. Seusai keluar dari Korps Marinir, ia pun kembali mencoba audisi di Juilliard dan diterima setelah mendaftar kelas drama dengan latar belakang militer. (dal/mmu)
Read X
Previous
Next Post »
Thanks for your comment