Duka 'Harry Potter' hingga 'Neville Longbottom' untuk Alan Rickman

Duka Harry Potter hingga Neville Longbottom untuk Alan RickmanFoto: Stephen Lovekin
Jakarta - Ucapan bela sungkawa masih terus mengalir untuk Alan Rickman di media sosial. Termasuk dari para lawan mainnya di film 'Harry Potter'.
Daniel Radcliffe mengungkapkan dukanya melalui akun Facebook resmi. Pemeran Harry Potter tersebut mengenang saat-saat Alan menjadi mentornya saat berada di lokasi syuting bersama.
"Tak diragukan lagi, Alan Rickman adalah aktor paling luar biasa yang pernah menjadi rekan kerjaku. Dia juga orang yang paling loyal dan suportif yang pernah kutemui di industri film. Ia terus membesarkan hatiku baik di lokasi syuting dan setelah era 'Harry Potter' usai. Aku yakin dia datang dan menonton setiap pertunjukan teaterku di London atau New York. Aku tahu orang-orang yang mengenal Alan lebih lama dariku, dan mereka semua bilang, 'Jika kau menghubungi Alan, tak peduli dia sedang dimana atau seberapa sibuk dirinya, ia akan segera menemuimu'," tulis Daniel.
Tak berbeda dengan Daniel, Emma Watson pun mengungkapkan kesedihan yang sama. Melalui akun Facebook-nya, aktris berusia 25 tahun itu mengaku sangat sedih dan beruntung.
"Aku sangat sedih ketika mendengar kabar soal Alan. Aku sangat beruntung bisa bekerja dan menghabiskan waktu bersama dengan pria dan aktor yang spesial. Aku akan sangat merindukan percakapan kami. RIP Alan. Kami semua sangat menyayangimu," tulisnya.
Matthew Lewis, pemeran Neville Longbottom di film 'Harry Potter', memuji karakter Alan yang terbuka pada siapapun, termasuk mereka yang lebih muda darinya.


"Aku sedang berada di Leavesden Studios hari ini saat mendengar kabar tersebut. Aku ingat ketika ia memberikan saran-saran paling luar biasa yang pernah kuterima tentang profesi gila yang sama-sama kami jalani. Ia memberiku inspirasi dalam karier lebih dari apapun dan aku akan terus merindukannya," ujar Matthew.

Oliver dan James Phelps, pemeran si kembar Weasley, juga ikut mengungkapkan bela sungkawa melalui akun Twitter-nya. Keduanya mengaku kaget atas kepergian seniornya yang tiba-tiba.

"Aku terkejut dan sangat sedih mendengar Alan Rickman sudah tiada. Salah satu aktor paling baik yang pernah kutemui. Aku turut berduka cita, semoga keluarga diberi kesabaran dalam melewati waktu-waktu sulit ini," kicau James.

Begitu juga dengan J.K. Rowling, yang memuji akting Alan sebagai karakter fiksi ciptaannya, Profesor Snape. Hingga kini, tweet-nya tersebut sudah mendapatkan lebih dari 200 ribu retweet.

"Tak ada kata yang bisa mengungkapkan seberapa sedih dan terkejutnya aku ketika mendengar kematian Alan Rickman. Ia adalah seorang aktor dan pria yang luar biasa. Aku turut berduka cita untuk Rima (istri) dan keluarga Alan yang ditinggalkannya. Kita semua sudah kehilangan seorang aktor hebat. Namun keluarga kehilangan separuh jiwanya," tulis Rowling.

Alan Rickman meninggal dunia di usia 69 tahun setelah lama berjuang melawan penyakit kanker yang diidapnya pada Kamis (14/1). Hingga kini, keluarga masih belum memberikan detail lebih lanjut mengenai kanker yang diderita oleh sang aktor. Saat meninggal dunia, pria kelahiran Inggris tersebut berada di rumah sakit, dikelilingi oleh keluarga dan sahabat. (dal/dal)
Read X
Previous
Next Post »
Thanks for your comment