Ben Whishaw, Asisten Bond yang Curi Perhatian di 'Spectre'

Belum ada notifikasi baru.

Lihat Semua Notifikasi

Hollywood Hot Profile

Delia Arnindita Larasati - detikhot
Ben Whishaw, Asisten Bond yang Curi Perhatian di Spectre
Jakarta - Mengenakan setelan jas, seorang 'nerd' dengan kacamata tebalnya duduk di belakang meja komputer. Ia disapa Q, kependekan dari Quartermaster, salah satu orang kepercayaan James Bond.
Sosoknya yang tak kalah penting dalam membantu sang mata-mata handal untuk mencapai tujuannya cukup mencuri perhatian publik. Hal itu ikut mendongkrak popularitas Ben Whishaw, aktor yang ditunjuk untuk memerankan si 'juru mudi'.
"Anehnya tak ada sebuah diskusi panjang mengenai hal itu," ujar Ben ketika disinggung mengenai usianya yang disebut terlalu muda untuk memerankan Q.
"Q ada untuk menjalankan fungsi tertentu dalam film yang sangat-sangat terbentuk dalam 50 tahun terakhir. Aku berusaha untuk melakukannya dengan baik, memahami apa yang penonton harapkan dari Q," sambungnya.
Dan pada akhirnya, usahanya tersebut membuahkan hasil sehingga sosok Ben Whishaw kini menjadi salah satu aktor yang pertumbuhannya cukup ditunggu-tunggu. Namun jika melihat ke belakang, kiprah aktor kelahiran Inggris tersebut di dunia seni peran tak bisa diremehkan.

Pada 2006, Ben dengan sukses mendapatkan peran utama di film 'Perfume'. Menyusul setelahnya, sosok Sebastian Flyte di 'Brideshead Revisited' (2008) dihidupkan dengan baik olehnya.
Tak hanya menggantikan Desmond Llewelyn dan John Cleese sebagai sosok Q, tahun ini Ben juga bermain di sebuah produksi besar. Aktor berusia 35 tahun itu beradu peran dengan Eddie Redmayne di 'The Danish Girl' sebagai Henrik.
Bergeser ke panggung teater, Ben dikenal sebagai aktor yang sukses membawakan sosok Hamlet di drama tragedi ciptaan Shakespeare. Perannya tersebut mendapatkan pengakuan dari para pengamat drama teater dengan beragam nominasi yang diraih.

"Semuanya bisa menjadi Hamlet, tapi kau tak ingin semuanya menjadi Hamlet. Sulit untuk tidak menikmati antusiasme publik yang tercipta karena peran-peran tersebut (Hamlet dan Q). Tak ada karakter lain yang pernah kumainkan sanggup membuat orang berantisipasi sangat banyak. Dan hal ini sangat menarik untukku," katanya.

Hollywood Hot Profile detikHOT kali ini menampilkan kisah-kisah menarik dari Ben Whishaw sepanjang hari ini. Jangan sampai terlewat ya!

(dal/mmu)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment