Acha Sinaga Bicara Soal Bayaran untuk Artis Endorse

Fenomena Artis Endorse

Desi Puspasari - detikhot
Acha Sinaga Bicara Soal Bayaran untuk Artis Endorse
Jakarta - Ternyata tidak cuma mendapatkan barang-barang gratis, artis endorse juga mendapat bayaran karena sudah mempromosikan barang dari online shop. Kali ini, Acha Sinaga buka-bukaan soal bayaran artis endorse.
Seperti pada bintang iklan, online shop juga memberikan bayaran untuk para artis yang bersedia di-endorse. Sebagai salah satu artis yang menerima endorse, Acha mengaku punya peraturan mulai dari jumlah bayaran, sampai barang yang akan ia promosikan.
"Ada aturannya. Aku juga milih-milih, biasanya kalau mereka nggak cocok sama fee-nya, biasanya mereka mental sendiri," ucap Acha kepada detikHOT, Kamis (12/11/2015).
Acha menjelaskan, kalau untuk urusan bayaran memang ditentukan oleh si artis. Karena adanya endorse, online shop tidak perlu lagi susah membayar fotografer, menyusun konsep foto dan lokasi.
"Aku biasanya, sekitar Rp 300 ribu sampai satu juta rupiah per post foto. Biasanya mereka minta berapa kali posting, kalau minta dua kali ya fee-nya dikali dua," jabar Acha.
Dara kelahiran 30 Juni 1989 itu berujar awalnya biasa saja menanggapi endorse. Tapi, makin ke sini dirinya justru semakin serius mengurusi endorse.
Terlebih sudah mulai banyak online shop yang mengeluarkan barang-barang bagus. Sebagai artis, Acha merasa sangat terbantu dengan adanya endorse untuk menunjang penampilannya.

"Buat ada acara talkshow, sepatu dan baju kan ganti-ganti. Kebantu banget, tinggal pilih-pilih. Baju, sepatu, kan kalau sudah dipakai di TV nggak bisa dipakai ulang. Lumayan membantu endorse," ungkap Acha.

(pus/mmu)
Berhijab putih biru, Poppy Bunga tampil sangat ceria. Pool/Noel/detikHOT.
Berhijab putih biru, Poppy Bunga tampil sangat ceria. Pool/Noel/detikHOT.<br />
Previous
Next Post »
Thanks for your comment