Bu Raden yang Selalu Membuat Pak Raden Tenang

Mahardian Prawira Bhisma - detikhot
http://ift.tt/1PW1bvW
Jakarta - Widyaningsih yang menjadi Bu Raden dalam cerita Si Unyil merupakan sosok wanita yang begitu dekat dengan Pak Raden. Kepergian seniman kelahiran 28 November 1932 itu meninggalkan cerita tersendiri baginya.
"Saya bersama almarhum yang dikenal Pak Raden begitu dekat. Dari mulai Unyil diadakan dia sosok yang sangat berkesan di hati saya sampai orang bilang apa-apa saya seperti istrinya," kenang Widyaningsih saat ditemui di Jl. Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10/2015).
Selama hidupnya, Pak Raden dikenal sebagai karakter yang lantang namun ramah. Widyaningsih lah yang sering membuat sosok Pak Raden yang keras meredam emosinya.
"Karena Pak Raden keras sedangkan saya bisa membuat dia tenang. Pak Raden susah dicari penggantinya. Dia begitu perhatian kepada kita semua. Unyil seperti keluarga." pungkasnya dengan wajah dukanya.
Pak Raden meninggal dunia di usia 82 tahun karena infeksi paru-paru pada Jumat (30/10/2015). Jenazahnya telah dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2015).
(mah/kak)
Pak Ogah merasa sangat kehilangan sosok Pak Raden.
Pak Ogah merasa sangat kehilangan sosok Pak Raden.<br />
Previous
Next Post »
Thanks for your comment