Proses Panjang Persalinan Nagita Slavina yang Penuh Drama

Dicky Ardian - detikhot
http://ift.tt/1fecAak
Jakarta - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kedatangan anggota keluarga baru bernama Rafathar Malik Ahmad yang baru lahir pagi (15/8/2015) tadi. Proses persalinan yang dijalani Nagita pun cukup panjang.
Raffi juga sempat bercerita bagaimana proses persalinan begitu berjalan begitu panjang. Bahkan, Raffi menyebut proses kontraksi berjalan hingga 20 jam lamanya.
"Hari Jumat (14/8) jam 9 pagi Nagita sudah sampai di Rumah Sakit, sudah pembukaan satu, ditunggu, karena Gigi pengin lahiran normal. Gigi enggak mau diinduksi, enggak mau dikasih obat perangsang supaya cepat, karena Gigi maunya normal," jelasnya saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/8/2015)
Berbagai cara untuk melahirkan normal pun sempat dilakukan Nagita agar bisa melahirkan secara normal. Hingga akhirnya tepat pagi tadi pukul 06.00 WIB, ketuban Nagita pecah.
"Sampai dia ikut hypnobirth supaya tenang dan rileks. Jadi dari jam 10 pagi (14/8) sampai jam 6 magrib. Saya pikir habis magrib anaknya lahir, eh ternyata masih pembukaan 1,5. Sampai malam jam 12, masih pembukaan dua," ucapnya.
"Pas subuh, Gigi sudah kesakitan terus, karena bayinya gerak terus. Pas jam 6 pagi ada mengalami pecah ketuban di dalam dan posisi bayinya itu enggak tengkurep, terlentang, kata dokter kalau enggak cepat bayinya keracunan, jadi harus cepat di-caesar," sambungnya.
Raffi menuturkan bahwa Nagita sempat sedih karena tak bisa melahirkan lewat proses normal. Namun, Raffi pun mencoba untuk menguatkan sang istri hingga akhirnya Nagita bisa tenang.
"Jadi perjuangannya gigi dia sedih. Tapi aku bilang, someday bisa (normal), aku kuatin dia, kamu sudah merasakan mau lahiran normal, kontraksi kencang selama 20 jam. Ya sudah sayang ikhlasan saja, bayinya sehat selamat, kamunya juga sehat selamat," ucap Raffi.
Rafatar sendiri lahir dengan tepat lahir pukul 8.45 WIB dengan berat 3,58 kg dan panjang 51 cm. Tanggal dan jam kelahiran Rafathar sendiri pun coba diterjemahkan sendiri oleh Raffi.

"Lahirnya pukul 8.45 WIB jadi 15 Agustus 2015, jadi 15-15. Bayinya lahir pukul 8.45, 8 kan Agustus, 45 kan 1945, Alhamdulillah yang penting bayinya selamat," ujarnya.


(fk/fk)
"Mohon doa nya ya... Buat Gigi supaya dilancarkan persalinannyasehat bayi dan dan mama nya .... 😇," tulis ibunda Nagita, Rieta di akun Instagram-nya. (Instagram/rieta_amilia)
&quot;Mohon doa nya ya... Buat Gigi supaya dilancarkan persalinannyasehat bayi dan dan mama nya .... &#128519;,&quot; tulis ibunda Nagita, Rieta di akun Instagram-nya. (Instagram/rieta_amilia)<br />
Read X
Previous
Next Post »
Thanks for your comment