Ludwig Juga Gugat Catatan Sipil ke PTUN








Desi Puspasari - detikhot

http://ift.tt/1uESQmP

Jakarta - Ludwig Franz Willibald juga melayangkan gugatan terhadap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Bahkan perkara tersebut sudah disidangkan.



Ada 8 pasal yang digugat oleh Ludwig, salah satunya gugatan bertentangan dengan Pasal 81 peraturan pemerintahan No. 37 tahun 2007, tentang administrasi kependudukan karena perkawinan tidak dilaksanakan di hadapan pemuka penghayat kepercayaan.



"Objek gugatan bertentangan dengan Pasal 66 huruf I Pergub DKI Jakarta No. 93/2012 karena pencatatan perkawinan oleh tergugat tidak dihadiri oleh dua orang saksi," kata Humas dan Wakil Ketua PTUN, Ujang Abdullah, S.H., M.Si di Jalan Sentra Primer Baru Timur, Jakarta Timur, Jumat (7/11/2014).



Menurutnya, perkara itu juga sudah disidangkan pada 6 November dengan mengagendakan pemeriksaan persiapan. Sidang juga digelar tertutup.



"Selama masih perbaikan gugatan dan surat kuasa memang tertutup. Nanti kalau sudah dinyatakan perbaikannya bagus, mulai pembacaan gugatan, bisa terbuka," tuturnya.



Ludwig juga menggugat pembatalan pernikahan dengan Jessica Iskandar ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selain itu, ia juga menggugat catatan sipil dan Gereja Yesus Sejati, tempat mereka menikah.



(nu2/mmu)





  • Wow! Rambut Jessica Iskandar Cetar di Akad Nikah Raffi dan Nagita



  • Kartika Putri dan Kakak Jessica Iskandar Makin Lengket



  • Kartika Putri dan Kakak Jessica Iskandar Serasi di Nikahan Fitrop


  • http://ift.tt/1x94hRy

    Syahrini Berkuda Sambil "Maju Mundur Cantik"


  • http://ift.tt/1x94fcq

    Kakak Kandung Angelina Sondakh Ditemukan Tewas Keracunan Wine





3




Previous
Next Post »
Thanks for your comment