Laporkan Ibunda, Marshanda Dinilai Melawan Norma Agama











http://ift.tt/1oKEqgpMarshanda/Riyanti (dok.detikhot)

Jakarta - Pengacara Afdal Zikri SH menolak permintaan Marshanda untuk membantunya melawan sang ibunda. Alhasil posisi Afdal sebagai kuasa hukum Chacha digantikan oleh pengacara lainnya.

Afdal mengaku tidak mau menuruti kemauan Chacha karena tak sesuai dengan hati nuraninya. Menurutnya, keinginan kliennya untuk melawan ibunya sendiri bukan jalan keluar yang terbaik.

"Saat Chacha meminta saya untuk membantu dia mengikuti kemauan dia untuk melawan ibunya, saya menolak. ‎Saya mengatakan itu bukan jalan keluar yang baik," tuturnya saat ditemui di Universitas Islam Negeri Jakarta, Ciputat, Selasa (12/8/2014).

"Tidak ada ketentuan hukum mana pun, agama mana pun, dan norma mana pun yang membenarkan tindakan seorang anak yang melaporkan dan melawan orangtuanya. Dalam hal ini sang ibu," jelasnya kemudian.

Afdal mengatakan, dirinya sudah mencoba untuk mencari jalan keluar yang terbaik untuk Chacha. Tapi, sepertinya Marshanda keukeuh untuk melawan Riyanti.

"Saya sudah coba kasih masukan lagi untuk Chacha supaya mau duduk bersama dengan ibunya, dan saya akan memfasilitasi supaya siapa tahu kebuntuan komunikasi antara Chacha dan ibunya terpecahkan," jelasnya.(hkm/hkm)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



3





Previous
Next Post »
Thanks for your comment