Cerita Lain tentang Praktik Pengobatan Ustad Guntur Bumi












Desi Puspasari - detikhot

http://ift.tt/1eKHILF

Jakarta - Ini masih tentang praktik pengobatan yang dilakukan oleh Ustad Guntur Bumi (UGB). Selain Hans Suta dan Dasril ternyata ada satu pasien lagi bernama Misnah yang mengungkapkan kekecewaannya atas pengobatan yang dilakukan sang ustad. Duh!



Misnah datang ke rumah UGB untuk mengoboti putrinya. Senada dengan Suta dan Dasril, Misnah juga merasa tertipu oleh UGB. Seperti apa ceritanya?



"Anak saya sakit matanya, pas dicek sama Ustad katanya oh ini kiriman dari orang, mau dibuang nggak? Orang mau kirim ke ibunya tapi kenanya ke anaknya," cerita Misnah saat ditemui di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2014).



"Saya disuruh basuh kepala, keluar belatung-belatung dari kepala taroh di nampan. Ustad bilang, penyembuhannya harus kurban. Saya bilang ya udah Pak Ustad, pake kambing. Kata Ustad kambing nggak bisa. Katanya, ibu sekeluarga bakal disantet sama orang ini. Akhirnya ditawarin kerbau Rp 75 juta, Rp 65 juta, Rp 55 juta, paling murah Rp 25 juta. Saya bilang saya nggak punya uang. Sampe akhirnya turun jadi Rp 20 juta. Saya bilang saya juga nggak punya," tuturnya.



Alkisah, karena memang benar-benar tidak memiliki uang sebanyak itu, Misnah pun akhirnya memberikan emasnya kepada UGB sebanyak 10 gram dan uang sebesar Rp 15 juta.



"Pas sampe rumah lampu dimatiin. Asistennya kan yang ke rumah UGB nggak ikut, dia cuma tanya-tanya aja. Terus asistennya bilang, ibu buka kasurnya ada apa. Pas dibuka itu ada belatung-belatung, sama pocong dan saya ya takut dong," tambahnya lagi.



Singkat cerita, UGB akhirnya mengobati sang pasien dengan cara mengucurkan jeruk nipis ke mata sang anak. Namun bukannya sembuh justru mata sang anak terlihat bengkak.



"Akhirnya saya operasi saja di Cipto dan setelah itu saya mengubungi dia tapi sangat susah sekali," ucapnya.



(wes/mmu)



Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







  • Lagi, UGB Klarifikasi Soal Tudingan Perdukunan.



  • Syuting, Ustad Guntur Bumi Ditemani Istri dan Buah Hati.





3




Previous
Next Post »
Thanks for your comment