Hore! Zaskia Gotik Akhirnya Hapal Pancasila

Mauludi Rismoyo - detikhot
Hore! Zaskia Gotik Akhirnya Hapal PancasilaFoto: Lamhot Aritonang
- Zaskia Gotik terancam dihukum karena dianggap menghina lambang negara. Tapi ternyata, ia memang mengaku benar-benar tidak hapal Pancasila.
Pada sebuah acara yang ditayangkan secara langsung di televisi, Zaskia ceritanya menjadi peserta sebuah kuis yang dipandu oleh Denny 'Cagur'. Denny bertanya, kapan proklamasi dikumandangkan?
Zaskia menjawabnya dengan nyeleneh, 'saat azan subuh', diikuti jawaban ngasal lainnya yang menyebut tanggal proklamasi pada 32 Agustus. Padahal dalam tulisannya di papan jawaban, ia menulis angka 17. Jawaban benar tersebut justru dicoret.
Begitu juga ketika ditanya lambang sila kelima Pancasila, Zaskia mengatakan sesuatu yang bikin terperangah: "Bebek nungging!
"Jujur pertanyaan itu berat, Neng tidak tahu jawabannya," ungkap pedangdut yang menyebut dirinya Eneng itu.
Kasus itu sepertinya membuat Zaskia berhenti dari kegiatan bernyanyinya sementara waktu. Beberapa minggu belakangan, ia juga tampaknya hanya sibuk menghapal Pancasila.
Seperti saat menggelar acara santunan di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (6/4/2016). Zaskia membacakan Pancasila di depan anak-anak yatim piatu.
Dengan lancar, si 'goyang itik' menyebut satu persatu butir Pancasila. "Tujuannya untuk mensosialisasikan agar anak bangsa lebih perhatikan lagi Pancasila dan memberikan wawasan soal bangsa juga," ungkapnya.

Wih, sepertinya si Eneng sudah benar-benar berubah. Semoga saja dalam kegiatan manggungnya kelak, ia juga bisa mengamalkan Pancasila.

"Alhamdulillah. Ini pembelajaran buat Eneng biar lebih mendewasakan Eneng," tutur pedangdut yang mengaku hanya menyelesaikan pendidikan sampai tingkat dasar tersebut. (nu2/mmu)
Mulan ingin menempuh jalur hukum untuk menghadapi haters. Mauludi Rismoyo/detikHOT
<p>Mulan ingin menempuh jalur hukum untuk menghadapi haters. Mauludi Rismoyo/detikHOT</p>
Previous
Next Post »
Thanks for your comment