Sambil Menangis, Harrison Ford Ungkap Penyakit Epilepsi yang Diidap Sang Putri

Delia Arnindita Larasati - detikhot
Sambil Menangis, Harrison Ford Ungkap Penyakit Epilepsi yang Diidap Sang PutriFoto: Vittorio Zunino Celotto
Jakarta - Harrison Ford belum lama ini muncul di sebuah acara yang membicarakan soal penyakit epilepsi. Dalam kesempatan tersebut, aktor berusia 73 tahun itu mengungkapkan perjuangan sang putri melawan penyakit tersebut.

Berbicara di depan para hadirin Find a Cure for Epilepsy and Seizures (FACES), Harrison memuji sang putri, Georgia Ford, atas kekuatannya dalam menghadapi epilepsi. Bintang film 'Star Wars' itu menyebut sang putri sebagai pahlawan dalam hidupnya.

"Aku mengagumi banyak hal pada putriku. Aku mengagumi kesungguhan, bakat dan kekuatannya. Ia adalah pahlawanku. Aku sangat mencintai putriku,"  ungkap Harrison seperti dikutip dari E! Online, Rabu (9/3/2016).

Baca Juga: Steven Tyler Pacaran dengan Wanita 39 Tahun Lebih Muda

Harrison tak menyangkal dirinya merasa sedih ketika mengetahui putrinya mengidap epilepsi. Apalagi ketika 'serangan' tersebut terjadi pada Georgia tanpa mengenal waktu dan tempat.

"Beberapa tahun yang lalu, 'serangan' yang terjadi padanya sangat kuat. Kala itu kami sedang berada di sebuah pantai di Malibu, ketika seorang sutradara Hollywood menemukannya. Kami sangat beruntung kala itu. Aku saat itu bicara pada diriku sendiri di Los Angeles, dokter-dokter yang ada sangat luar biasa hebatnya. Tapi, tak ada satu pun yang tahu penyakit epilepsi putriku," sambungnya.

Hingga pada akhirnya Harrison bertemu dengan Dr. Orinn Davinsky, seorang dokter yang berhasil mengetahui penyakit Georgia. Tak bisa menahan air matanya, sang aktor berterima kasih pada Dr. Orinn karena sudah berhasil membantu putrinya melawan penyakit tersebut.

"Dr. Orinn memberikan obat dan perawatan yang sangat baik. Selama delapan tahun belakangan, Georgia tak pernah terkena 'serangan'," pungkasnya.

(dal/tia)
Pesawat yang dinaiki Harrison adalah pesawat kecil untuk dua orang penumpang. Rich Polk/Getty Images/detikFoto.
Pesawat yang dinaiki Harrison adalah pesawat kecil untuk dua orang penumpang. Rich Polk/Getty Images/detikFoto.
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


Previous
Next Post »
Thanks for your comment