(Masih Seputar) Giliran Dhani yang Blak-blakan Soal Mulan-Maia

Komario Bahar - detikhot
(Masih Seputar) Giliran Dhani yang Blak-blakan Soal Mulan-MaiaFoto: YouTube
Jakarta - Bak digilir, keluarga Ahmad Dhani mulai blak-blakan soal masa lalu di tayangan yang diunggah mentalist Deddy Corbuzier. Kini giliran kepala rumah tangganya sendiri, Dhani yang bicara usai Mulan buka-bukaan beberapa waktu lalu.

Ada catatan menarik dari pengakuan Dhani. Mulai dari akhirnya mengaku menceraikan Maia sejak 2006, hingga klaim dialah yang menemukan Mulan pertamakali.

Klaim talak Maia 2006

Ini sedikit bersinggungan dengan fakta yang terungkap baru-baru ini. Sebab, Mulan sebelumnya mengaku menikah dengan Dhani pada 2009. Sedangkan pada fakta putusan MA, Dhani dan pelantun 'Wonder Woman' sudah menikah sejak 2006 silam.

Menilik kembali ke masa lalu, Maia diketahui publik pertamakali mengajukan gugatan cerai kepada Ahmad Dhani pada April 2007. Dhani lalu mengklaim sempat menjatuhkan talak kepada Maia sebelum gugatan itu muncul.

Video yang diupload Deddy di YouTube pada 24 Desember lalu menampakkan pengakuan Dhani tersebut. "Masyarakat tahunya saya digugat cerai, padahal sesungguhnya saya lupa tanggalnya. Desember 2006, itu saya menceraikan mentalak tiga Maia," ucap Dhani saat melayani pertanyaan Deddy.



Mengaku Temukan Mulan via Anak Buah

Selama ini publik mengetahui bahwa Maia-lah yang menemukan dan 'mengangkat' Mulan jadi rekan duet di Duo Maia. Tapi Dhani lagi-lagi mengejutkan publik lewat jawabannya yang satu ini.

"Ya padahal yang menemukan itu saya lewat anak buah saya namanya Didiet," sambungnya.

Dhani pun bingung kenapa akhirnya Maia mengakui bahwa dirinya yang menemukan Mulan. Bahkan, tegasnya lagi Dhani menjelaskan bahwa Maia juga 'ditemukan' olehnya.

"Aku bingung ya Maia ngaku-ngaku menemukan Mulan. Orang Maia itu yang menemukan itu aku. Tak bawa ke Jakarta, Ratu pun itu aku yang menemukan itu fakta. Aku penggemar band Queen ya aku yang kasih nama Ratu, bahkan ide buat duet itu aku," jelasnya.


Bos RCM itu juga menambahkan, ide membentuk Ratu sebenarnya untuk membuat Maia lebih berkembang. Tapi rasanya, hal itu justru dianggap boomerang untuk Dhani.

"Aku sarankan jangan ngarang lagu aja, bikin lagu ya ikut nyanyi juga. Ya ide aku yang brilian waktu itu. Tapi kita baik sama istri maksud kita tuh baik, ada pun akhirnya jadi masalah ya awalnya bermaksud baik," terang Dhani.


Jawab Isu KDRT Maia

Dhani menjawab pula bagaimana isu KDRT sangat santer saat perceraian dengan Maia terungkap. Ia bahkan sempat diperkarakan sang mantan istri mengenai masalah ini.

"Sebenarnya nggak mau ribut. Pertama dari awal Maia ajak ribut. Termasuk ngelaporin aku soal KDRT," ucap Dhani.

"Lo pernah mukul Maia?" tanya Deddy melanjutkan pertanyaan ke Dhani.

Dhani mengejutkannya mengaku sering 'dianiaya' Maia. "Kalau gue digampar, ditonjok sering gue. Jadi ini kan cari gara-gara aja gitu lho. Kenapa harus cari gara-gara terus," jawab Dhani.

Bukan hanya soal KDRT, Dhani pun menjelaskan kelakukan negatif dari mantan istrinya. Hingga akhirnya tudingan KDRT diarahkan padanya.

 
Dhani lalu melanjutkan cerita masa lalunya. "Kita ribut nih, Maia pulang yang menurut aku dalam keadaan 'high'. Ya dia ngajak ribut di rumah, anak-anak lagi tidur. Akhirnya pintu aku tutup supaya nggak masuk, dia maksa masuk terus tangannya kejepit. Ya tangannya di visum," jelas Dhani.

"Ya agak bingung memang. Kamu pasti gagal memahami," sambung Dhani dengan nada bertanya ke Deddy.Tak berhenti disitu, Dhani juga melihat ada pihak yang 'membantu' Maia untuk membunuh karakternya. Hal itu melihat banyak drama yang seperti dipublikasikan secara sistematis.

"Tapi akhirnya polisi memberhentikan ya infotainment ya diam-diam aja. Tapi masyarakat melihatnya Ahmad Dhani melakukan KDRT. Padahal surat SP3-nya aku kantongin," ungkapnya.

Bagaimana pun, semua kisah ini berawal dari blak-blakan Mulan kepada Deddy sebelumnya. Mulan secara terbuka meminta maaf kepada Maia dalam kesempatan itu. Bahkan Mulan rela dicerai Dhani asal Maia mau berbaikan dengannya.

Tak cuma sampai di situ, Mulan mengaku siap jika 'dibuang' asalkan Maia kembali kepada Dhani --atau setidaknya Maia bisa bahagia dan tulus memberi maaf kepadanya--. Tapi setelah itu, Dhani malah sewot. Ia merasa dilangkahi Mulan yang tak meminta izin dengannya untuk bicara buka-bukaan.

Dhani pun sekali lagi menegaskan, selama ini tak ada izin dari sang istri sirinya itu untuk bicara masa lalu dan disiarkan lewat situs berbagi. Sebab, Dhani melihat tak ada yang salah dari kehadiran Mulan dalam kehidupannya selama ini.

"Aku nggak setuju (Mulan minta maaf) karena di mana salahnya? Mulan itu nggak salah. Kalau pun ada yang salah aku yang salah. Tapi ya orang nggak ada yang salah," ucap Dhani dalam video tersebut.

"Kalau orang yang anggap Mulan itu salah itu gagal paham. Mulan itu makhluk Tuhan yang paling lemah," tutupnya.
(kmb/kmb)
Mulan dan Shafeea kompak kenakan gaun berwarna kuning. Pool/Noel/detikFoto.
Mulan dan Shafeea kompak kenakan gaun berwarna kuning. Pool/Noel/detikFoto.
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


Previous
Next Post »
Thanks for your comment