Kenalan dengan Jessica Brown Findlay, Si Cantik Berwajah Klasik

Hollywood Hot Profile

Delia Arnindita Larasati - detikhot
"); //]]>
Kenalan dengan Jessica Brown Findlay, Si Cantik Berwajah KlasikFoto: Tim P. Whitby
Jakarta - Penggemar serial TV 'Downton Abbey' pasti sudah tak lagi asing dengan wajah Jessica Brown Findlay. Apalagi setelah wajah cantiknya menghiasi layar lebar lewat film 'Victor Frankenstein'.
Jessica sama sekali tak pernah menyangka sebuah kecelakaan kecil dapat mengubah hampir keseluruhan hidupnya. Aktris kelahiran Inggris tersebut pernah bercita-cita menjadi seorang pebalet profesional.
Namun sayang, cita-citanya itu harus kandas di tengah jalan ketika mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Itulah kenapa, Jessica memutuskan untuk terjun ke dunia akting.
"Aku menyadari satu hal pada balet yang kurindunkan. Aku rindu memerankan sebuah karakter dan menceritakan sebuah kisah. Ternyata hal itu bisa kulakukan juga kalau aku menjadi seorang aktor," ucap Jessica.
Sejak itu, Jessica rajin mengikuti casting untuk bermain dalam sejumlah produksi film sambil menempuh pendidikan di Central Saint Martins. Usahanya pun membuahkan hasil ketika aktingnya menarik perhatian sebuah produksi film indie bertajuk 'Albatross' (2011) dan memainkan karakter Emelia, beradu peran dengan Felicity Jones.

Penampilannya di film tersebut bahkan mendapatkan apresiasi dari para kritikus film. Jessica dinominasikan dalam penghargaan British Independent Film Awards dan Evening Standard British Film Awards untuk kategori Most Promising Newcomer.
Di saat yang kurang lebih bersamaan, bakat akting yang dipadukan dengan wajah klasik milik Jessica berhasil membuatnya diminta untuk bermain sebagai Lady Sybil di drama seri 'Downton Abbey' hingga 2012. Sempat rehat berakting selama dua tahun, aktris berusia 26 tahun itu pun kembali menunjukkan bakatnya lewat film 'Lullaby', 'Winter' Tale' dan 'The Riot Club' pada 2014 lalu.
Jessica pun kembali menarik perhatian lewat aktingnya di film 'Victor Frankenstein', sebuah film yang diadaptasi dari novel klasik Inggris. Ia berperan sebagai Lorelei, kekasih Igor yang dimainkan oleh Daniel Radcliffe.
Walaupun kariernya di dunia akting kini sudah semakin terbuka, Jessica tak ingin mengubah kebiasaannya. Ia tetap lebih memilih untuk bersantai di pub daripada menghadiri pesta mewah. Begitu juga soal urusan berat badan.
"Aku bahkan tak punya timbangan berat badan. Punya ukuran celana lebih kecil tak akan membuatku jadi aktor yang lebih baik," pungkasnya.

Hollywood Hot Profile detikHOT akan membahas soal Jessica Brown Findlay sepanjang hari ini. Jangan sampai kelewatan, ya! (dal/dal)
Colin Farrell dan Jessica Brown Findlay nampak serasi. Dave J Hogan/Getty Images.
Colin Farrell dan Jessica Brown Findlay nampak serasi. Dave J Hogan/Getty Images.<br />
Previous
Next Post »
Thanks for your comment