Debby Sahertian Kenang Ade Juwita Sebagai Sosok Penyayang

Desi Puspasari - detikhot
Debby Sahertian Kenang Ade Juwita Sebagai Sosok Penyayang
Jakarta - Selain Harry de Fretes, Debby Sahertian adalah salah satu teman terdekat yang merasa kehilangan Ade Juwita. Ia pun terkejut saat mendengar kabar meninggalnya sang kolega di Lenong Rumpi itu.
Lalu, seperti apa sosok Ade Juwita dalam kenangan Debby?

"Ade itu penyayang, apalagi sama teman-temannya. Dia senang ketawa bercanda, nggak pernah kelihatan ada kesusahan di hidupnya dia," kenang Debby saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (6/11/2015).

Baca: Sebelum Meninggal, Ade Juwita Masih Sering Tampil di Raja Ampat

Debby memang sempat mengetahui, beberapa waktu lalu saat Ade masuk rumah sakit di Sorong karena asam lambungnya naik.

"Beberapa bulan lalu syuting bareng, jadi bintang tamu salah satu talk show. Tapi waktu itu pas ketemu dia masih baik-baik saja, kelihatannya happy, kita masih saling becanda kok," paparnya lagi.

Debby juga mengetahui, sudah lima tahun terakhir Ade banyak menghabiskan waktunya di Sorong. Ia baru ke Jakarta kalau ada panggilan syuting. "Kalau di Jakarta dia kasih kabar, "hai aku lagi syuting di Jakarta, Tuhan berkahi kalian semua ya"," ucap Debby menirukan gaya Ade.

Tentang riwayat sakitnya Ade, Debby hanya bisa menduga dengan mengaitkannya pada kebiasaan sang sahabat yang kerap lupa makan.

"Waktu bareng-bareng samalah kalau kerja memang lupa waktu, tapi itu waktu muda ya. Kalau kabar terakhir, nggak bisa perhatikan pola hidup dia karena kita jarang ketemu," tandasnya.

(wes/mmu)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment