Dari Penjara hingga Rumah Sakit, Perjuangan Skripsi Julia Perez

Belum ada notifikasi baru.

Lihat Semua Notifikasi
Dicky Adrian - detikhot
http://ift.tt/1NdD0rm
Jakarta - Mengerjakan skripsi sebagai tugas akhir mahasiswa ternyata bukanlah hal yang mudah untuk seorang Julia Perez. Selama satu tahun terakhir, Jupe berjuang untuk bisa menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno lewat sebuah judul skripsi.

Empat tahun sudah Jupe menjalani kuliah di sela-sela aktivitas keartisannya. Perjuangan untuk bisa lulus dalam kurun waktu tersebut juga disebutnya sebagai hal yang luar biasa. Mengingat ada banyak hal yang terjadi dalam hidup seorang Julia Perez.

Mulai dari masuk Rumah Tahanan sampai masuk Rumah Sakit karena kanker serviks menjadi tantangan tersendiri buat mantan istri Damian Perez tersebut. Tidak mau putus asa dan patah semangat, kuliah dan skripsi pun tetap dikerjakan.

Baca Juga: Indra 'The Rain' Merinding Jadi Juri di Save Music Indonesia Fest

"Ini benar-benar perjuangan. Saya diberikan ruangan untuk belajar dan ujian di kampus. DIberikan ruang belajar di Rutan. Saya bukan anak orang kaya, saya bekerja," curhat Jupe saat ditemui usai sidang skripsi di kampusnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2015).

"Ketika diberi kesempatan kuliah sambil bekerja, ketika nama saya disebut bisa menyelesaikan skripsi dengan baik, saya berterima kasih. Ketika berada di rumah sakit, saya tidak tahu apakah bisa terus hidup, ini adalah bentuk rasa syukur saya bisa selesaikan skripsi dengan nilai baik," lanjutnya.

Julia Perez akan diwisuda pada bulan November mendatang. Ada niatan dari dirinya sendiri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Jupe juga bercita-cita ingin menjadi seorang pengacara dan juga jaksa.

(ron/ron)
Jupe tampil dibalut kebaya modern bernuansa merah dan hijau yang dilengkapi aksesori anting, kalung dan cincin.
Jupe tampil dibalut kebaya modern bernuansa merah dan hijau yang dilengkapi aksesori anting, kalung dan cincin.<br />
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


"); //]]>
Previous
Next Post »
Thanks for your comment