Adat Jawa Jadi Tema Utama di Pernikahan Chacha Frederica

Asep Syaifullah - detikhot
http://ift.tt/1IVCOacChacha Frederica dan Dico (Asep/detikHOT)
Jakarta - Chacha Frederica tengah sibuk menyiapkan pernikahannya dengan sang kekasih Dico Ganindito. Chacha sendiri sudah memilih adat Jawa menjadi tema utama pernikahannya itu.
Meski memakai adat Jawa, Chacha tetap menyelipkan tema Internasional. Chacha dan Dico tak mau terlihat kaku dengan pemilihan adat pernikahannya itu.
"Temanya Jawa banget makanya pakai dodot. Tapi kita pengen ada touch internasional, mungkin dari pemilihan warna," ungkap Chacha saat ditemui di kawasan Senayan, Sabtu (15/8/2015).
"Kita Jawa tapi nggak mau terlalu kaku. Ada sedikit modernnya juga," timpal Dico.
Nantinya dekorasi pernikahan dan baju pernikahannya pun akan didominasi dengan warna hijau dan putih. Warna tersebut dipilih karena perpaduan antara entik Jawa dan modern.
Selain itu, beberapa tradisi Jawa menjelang pernikahan juga coba dipakai oleh Chacha dan Dico. Beberapa tradisi tersebut diantaranya adalah proses pingitan dan siraman.
"Ada (pingitan), h-7 aja. Jadi pas h-7 nggak ketemu sampa hari H," ucap Dico. "Konsep unik pas siraman di outdoor. Karena tempatnya udah cantik banget. Biasanya kan tertutup," pungkas Chacha.


(fk/fk)
Manisnya Chacha. Pool/Noel/detikFoto.
Manisnya Chacha. Pool/Noel/detikFoto.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment