Makan dan Tidur, Rahasia Cak Lontong Tampil Lucu









Hot Profile


Devy Octafiani - detikhot

http://ift.tt/1qeaA3ZCak Lontong (rachman/detikhot)

Jakarta - Cak Lontong dikenal lucu lewat celetukan-celetukannya yang "ngawur" di acara 'Indonesia Lawak Klub' (ILK) Trans 7. Meski riset dan datanya terkesan asal comot, namun kesimpulan yang ia sampaikan tak jarang masuk akal.



Salah satunya di sebuah episode ILK, Cak Lontong mengungkapkan begini:



"Menurut sebuah riset, tahun 1960-an, Malaysia mengimpor guru dan dosen dari Indonesia. Tahun 1990-an, Malaysia berubah menjadi pengimpor pembantu dari Indonesia. Kesimpulannya, Malaysia mengalami penurunan selera, dari level guru/dosen ke level pembantu,"



Cak Lontong mengungkapkan, ia tak punya banyak rahasia dari mana ia bisa memperoleh ide-ide kocak yang berhasil membuatnya tampil lucu. Selama aktif berprofesi sebagai pelawak dirinya hanya menjaga satu kebiasaan saja. Apa itu?



"Makan sama tidur yang cukup, udah itu aja," ungkap pelawak yang juga ikut merintis bangkitnya Stand Up Comedy di Indonesia tersebut.



"Ide itu bisa datang dari mana saja asal kita peka. Tapi kalau nggak didukung sama istirahat dan makan yang baik pasti susah mikir," tutupnya.



(doc/hkm)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!




  • http://ift.tt/TyIoMj

    Sekolah Menjadi Komedian Dijamin Lucu!





3




Previous
Next Post »
Thanks for your comment