Istri Dipaksa Bersaksi Atas Kasus Pencabulan Bill Cosby di Massachusetts

Delia Arnindita Larasati - detikhot
Istri Dipaksa Bersaksi Atas Kasus Pencabulan Bill Cosby di MassachusettsFoto: Bryan Bedder
Jakarta - Tak hanya di Pennsylvania, Bill Cosby pun menghadapi tuntutan atas kasus yang sama di Massachusetts. Kali ini, sang istri, Camille Cosby dipaksa untuk bersaksi terkait kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh suaminya.
Gugatan dilayangkan oleh Tamara Green dan enam orang wanita lainnya pada Desember 2014, yang mengaku telah dilecehkan secara seksual oleh Bill. Namun kala itu, pihak sang komedian membantah adanya insiden tersebut dan memanggil para pelapor sebagai pembohong. Sehingga, ketujuh wanita yang mengaku korban kembali menuntut bintang 'The Cosby Show' tersebut atas pencemaran nama baik karena dianggap mengucapkan fitnah.
Dikutip dari The Guardian, Senin (4/1/2016) pengadilan Massachusetts dipaksa untuk memberikan kesaksian atas tuntutan pencemaran nama baik tersebut. Pada awalnya, Camille menolak karena merasa kesaksiannya akan semakin menambah beban yang seharusnya atas kasus ini, namun argumen tersebut ditolak oleh hakim, David Hennessy.
Foto: Move On? Justin Bieber Mesra-mesraan dengan Hailey Baldwin
Jika tak ada halangan, deposisi akan dilakukan pada 6 Januari mendatang. Ini juga akan menjadi kali pertama bagi Camille untuk menjawab pertanyaan di bawah sumpah, sejak lebih dari 50 wanita mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh Bill.
Mengenai tuntutan di Massachusetts tersebut, pengacara Bill berniat untuk mengajukan banding atas putusan David.
Pekan lalu, Bill resmi didakwa terkait kasus pelecehan seksual di Pennsylvania yang sebelumnya dilayangkan oleh Andrea Constand pada 2005 lalu. Komedian berusia 78 tahun itu masih dinyatakan bebas setelah membayar uang jaminan sebesar US $1 juta (Rp 13,7 miliar).

Bill Cosby dan Cimille sudah menikah sejak 1964. Membangun rumah tangga lebih dari 50 tahun, keduanya dikaruniai lima orang anak, Ennis, Erika, Erinn, Ensa dan Evin. (dal/mmu)
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Previous
Next Post »
Thanks for your comment