Cerita Manda Cello Liburan di China

Belum ada notifikasi baru.

Lihat Semua Notifikasi

Belum ada notifikasi baru.

Lihat Semua Notifikasi
Mauludi Rismoyo - detikhot
http://ift.tt/1DTPeSW
Jakarta - Aktris Manda Cello baru saja pulang liburan dari China. Banyak cerita seru yang didapatnya saat pergi ke negara tersebut. Seperti apa?

Bintang film 'Eyang Kubur' itu mengatakan baru pertama kali berkunjung ke China. Selama berada di Negeri Tirai itu dirinya mendapat olahraga gratis.

"Soalnya jalanannya itu beuh panjang benar. Di sana cuma sedikit foto-fotonya, tapi seru. Aku ke Baiyun Mountain, ke Sun Yat Sen Memorial Hall, Five Goute Statue, sampai Guangzhou," cerita Manda, saat ditemui di Kemang, Jumat (14/8/2015).

Selama di China, Manda juga mengalami kesulitan. Dari hal makanan sampai kesulitan komunikasi.

"Makan selama seminggu cuma di McDonald's doang. Soalnya disana makanannya serba babi. Mama sampai ngedumel jauh-jauh kesini cuma makan McDonald's," jelasnya.

"Kendala komunikasi juga karena orang disana pada nggak bisa bahasa Inggris. Saya gak ngerti kan bahasa Mandarin juga. Bahkan sempat salah komunikasi, sampai penjual topi marah," lanjutnya.

Manda yang wisata bareng keluarganya pun tak banyak belanja pakaian. Sebab, harga barang-barangnya ternyata lebih mahal dari perkiraannya.

"Barang-barang disana kualitas sama, tapi murahan di Bangkok. Jalan-jalan seminggu disana bawa Rp 15 juta habis. Cuma belanja souvenir doang," beber perempuan 22 tahun tersebut.

Selain China, Manda juga berkunjung ke Hong Kong dan Macau. Tak hanya wisata, tujuannya berkunjung ketiga tempat itu untuk memberikan hadiah ulang tahun ibundanya.

"Kapan lagi bisa bahagian mama yang sudah sendiri, papa sudah gak ada. Senang sih," tandasnya.

(mau/kmb)
Ia berkuda sejak jam 6 pagi hingga siang hari sekali seminggu.
Ia berkuda sejak jam 6 pagi hingga siang hari sekali seminggu.<br />
FOTO VIDEO TERKAIT
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


"); //]]>
Previous
Next Post »
Thanks for your comment