Putus Sekolah, Lina Marlina Cari Duit Sendiri di Usia 13 Tahun

Desi Puspasari - detikhot
http://ift.tt/1Sw8aLP
Jakarta - Lina Marlina ternyata punya masa kecil yang kurang membahagiakan. Orangtuanya bercerai sejak ia berusia dua tahun, Lina pun terpaksa putus sekolah karena kekurangan biaya.

Beruntung, ia punya keahlian menyanyi yang membuatnya bisa membantu meringankan beban ibunya. Di usianya yang ke-13 tahun, Lina yang seharusnya duduk di bangku sekolah dasar justru harus mencari panggung demi bertahan hidup.

Setiap kali manggung, Lina mengaku hanya mendapatkan bayaran Rp 15 ribu. Penghasilannya itu juga tak bisa mencukupi biaya sekolahnya.

"Aku lulusan SD, pengen nerusin. Pengen sekolah ambil paket-paket gitu," ungkapnya kepada detikHOT.

"Tadinya pengen sekolah sebelum masuk label, cuma sekarang sudah sibuk sama karier. Nanti mau dicari waktunya," kata pelantun 'Nikah Siri' itu.

Gara-gara putus sekolah itu, Lina juga mengaku sempat minder ketika datang ke Jakarta. Tapi rasa itu bisa dihilangkannya karena ia melihat banyak dari rekan-rekannya yang mempunyai nasib serupa.

"Tadinya minder, tapi aku lihat teman-teman ada juga, mereka biasa aja. Aku mau sekolah, siapa sih yang nggak mau lulus sekolah tinggi?" katanya.

(nu2/nu2)
Lina Marlina saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2013). Noel/detikHOT.
Lina Marlina saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2013). Noel/detikHOT.
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Previous
Next Post »
Thanks for your comment