Nadya Hutagalung Bentuk Organisasi untuk Lindungi Gajah

Belum ada notifikasi baru.

Lihat Semua Notifikasi
M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikhot
http://ift.tt/1Dp8fFH
Jakarta - Supermodel Nadya Hutagalung tidak hanya disibukkan oleh serangkaian kegiatan dunia hiburan, tapi juga lingkungan. Dirinya mendirikan organisasi yang khusus untuk melindungi gajah.
Nadya mendirikan organisasi Let Elephants Be Elephants (LEBE) bersama temannya, seorang aktivis gajah Dr Tammie Matson. Fokus utamanya adalah untuk melindungi gajah dari perburuan gadingnya.
"Sekarang saya bekerja secara penuh di LEBE. Kami melihat maraknya penjualan gading gajah terutama di Asia harus dihentikan," buka Nadya ketika ditemui di Kawasan Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (25/4/2026).
Baca juga: Pamer Foto Mesra, Cita Citata Cuma Anggap Ivan Gunawan Sahabat
"Di Indonesia juga gajah sudah makin sedikit. Mereka memang tidak begitu banyak diburu, tapi mereka kekurangan habitat. Sangat disayangkan," sambung ibu dua anak itu.
Baca juga: Film 'Negeri van Oranje' Mulai Syuting di Belanda
Lewat LEBE, model 40 tahun itu menyebarkan kampanye dengan video di seluruh Asia. Tujuannya agar negara-negara di Asia tidak memburu ataupun membeli gading gajah.
"Kami harap bisa berbuat banyak dengan organisasi ini. Untuk info lengkap lainnya, siapapun bisa langsung cek situs resmi LEBE," pungkasnya.

(mif/dar)
Nadya Hutagalung dalam acara '60 Earth Hour' World Wild Fund (WWF). Akew/detikHOT.
Nadya Hutagalung dalam acara &#39;60 Earth Hour&#39; World Wild Fund (WWF). Akew/detikHOT.<br />
Previous
Next Post »
Thanks for your comment