Nonton Video Pemenggalan oleh ISIS, Begini Respons Sean Penn




Belum ada notifikasi baru.



Lihat Semua Notifikasi





Belum ada notifikasi baru.



Lihat Semua Notifikasi









Delia Arnindita Larasati - detikhot

http://ift.tt/1LN50Cz

Jakarta - Video-video pemenggalan korban yang diunggah ISIS telah ditonton oleh jutaan publik di dunia, tak terkecuali para selebriti. Aktor Sean Penn mengungkapkan pendapatnya seusai menonton video kekejaman tersebut.



Diwawancara oleh The Telegraph, Penn merasa memiliki kewajiban moral untuk menonton video pemenggalan tersebut. Alasannya, aktor berusia 54 tahun itu ingin menghindari ketikdapekaan terhadap kekerasan yang sesungguhnya.



Membiasakan diri terhadap tindak kekerasan yang dilakukan secara internasional dianggap penting oleh Penn. Hal itu untuk memerangi teori bahwa menonton film berbau kekerasan dapat mempengaruhi publik untuk melakukan tindakan kekerasan yang sama seperti di film.



Baca juga: Pamer Kemesraan di Publik, Ini Pacar Baru Justin Bieber?



"Siapapun yang menontonnya (video ISIS) dan mengklaim mereka terpengaruh oleh kekerasan dalam film, bahwa mereka takut dengan apa yang mereka tonton, adalah hal yang paling tidak jujur," ungkap Penn seperti dikutip dari the Telegraph, Senin (23/3/2015).



Penn juga yakin publik saat ini telah terpengaruh oleh lembaga sensor dan politik di dalamnya.



"Tahun '60-an, kita tumbuh dengan horor Vietnam yang disiarkan pada layar televisi setiap hari. Hari ini, kita menjadi terpengaruh oleh politik di dalam lembaga sensor. Saluran berita Amerika melakukan hal ini pada perang di Irak; mereka tak akan menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi. Mereka tidak akan menunjukkan peti mati yang dipulangkan ke rumah masing-masing," paparnya.



(dal/mmu)



Pada Senin (7/7/2014), Charlize Theron tiba di lokasi acara bersama kekasihnya, Sean Penn. Pascal Le Segretain/Getty Images/detikFoto.







Redaksi: redaksi[at]detikhot.com

Informasi pemasangan iklan

Hubungi sales[at]detik.com,







Previous
Next Post »
Thanks for your comment