Jalani Operasi Pengangkatan Ovarium, Angelina Jolie Tak Lagi Bisa Punya Anak









Delia Arnindita Larasati - detikhot

http://ift.tt/1LRHHHF

Jakarta - Angelina Jolie belum lama ini memutuskan untuk mengangkat ovarium dan tuba falopinya untuk mengurangi risiko kanker. Sang aktris betul-betul mengerti efek samping dari keputusannya tersebut, termasuk tak lagi bisa melahirkan.



Pasca operasi, terdapat sebuah 'benda' pada tubuh Jolie untuk mentransfer estrogen bio-identical ke dalam tubuhnya. Tak hanya itu, dokter juga memasukkan IUD progesterone ke dalam rahimnya agar tetap bisa membantu menjaga keseimbangan hormonnya.



"Terlepas dari pengganti hormonku, aku saat ini dalam keadaan menopause. Aku tak akan lagi bisa punya anak, dan kemungkinan besar akan terjadi perubahan fisik. Namun aku merasa lebih tenang dengan apapun yang akan terjadi. Bukan karena aku kuat, tapi karena ini adalah bagian dari hidup. Tak ada yang perlu ditakuti," tulis Jolie pada harian New York Times, dikutip dari People, Selasa (24/3/2015).



Baca juga: John Legend dan Istri Tak Keberatan Tampil Tanpa Busana



Jolie menambahkan, operasi tak berarti menghapus secara menyeluruh risiko terkena kanker. Bintang film 'Maleficent' tersebut hingga kini masih terus mencari cara alami untuk memperkuat sistem kekebalan tubuhnya.



"Aku merasa lebih feminin dan rendah hati karena keputusan yang telah kupilih untuk diriku sendiri dan keluarga. Aku yakin anak-anakku tak akan pernah berkata, 'Ibu meninggal dunia karena kanker ovarium'," pungkasnya.



(dal/mmu)



Tiba di wilayah Kurdistan, Angelina Jolie langsung disambut oleh para korban ISIS yang berhasil selamat. REUTERS/Ari Jalal/detikFoto.













Previous
Next Post »
Thanks for your comment