Artis Nikah Muda karena 'Kecelakaan' Akan Lebih Sulit









Yang Muda Yang Bercerai


Desi Puspasari - Mahardian P. Bhisma - detikhot

http://ift.tt/1lsFTZ9

Jakarta - Tak dipungkiri, menikah muda karena 'kecelakaan' alias MBA memang sudah jadi rahasia umum. Di kalangan artis pun hal seperti ini sering terjadi.

Menurut pandangan psikolog, Ayoe Sutomo biasanya menikah karena hamil duluan tak akan lebih sulit mengarungi rumah tangga.

"Kalau karena kecelakaan secara psikologis akan sedikit lebih sulit, karena faktor keluarga besar, ekonomi dan sosial pressure tentunya lebih berat," ungkap Ayoe kepada detikHOT, Senin (1/9/2014).

Artis yang pernah mengaku hamil di luar nikah adalah mantan penyanyi cilik Enno Lerian. Enno menikah muda dengan Muhammad Nayaka Untara.

Namun pernikahan mereka itu juga tak awet, dan kini Enno telah menikah lagi. Sementara yang contoh lainny adalah penyanyi Krisdayanti saat hamil anak dari Raul Lemos.

Tapi KD yang pernah lama menikah dengan Anang Hermansyah terbukti justru langgeng mengarungi pernikahan dengan Raul hingga saat ini.

Satu lagi artis yang langgeng menikah meski dalam keadaan MBA adalah Joanna Alexandra. Joanna menikah dengan Raditya Oloan di usia muda. Mereka pun terbukti bisa bertahan meski pernah mengarungi kisah pahit di masa lalu.



"Tipsnya lebih kepada menyadari bahwa kesalahan yang dibuat hendaknya segera disadari. Tidak terlalu lama terpuruk dan memiliki kesadaran penuh untuk menerima kondisi saat ini," saran Ayoe bagi yang menikah muda karena kecelakaan.



(kmb/mmu)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!




  • http://ift.tt/1zOYEqQ

    Melanie Ricardo Syukuran Rumah Barunya


  • http://ift.tt/1qIIK0a

    Dul Merayakan Ulang Tahunnya Yang Ke-14





3









Previous
Next Post »
Thanks for your comment