Zaskia Adya Mecca Pernah Minum Sirup Diam-Diam Saat Puasa




Desi Puspasari - detikhot

http://ift.tt/1rPVvF0

Jakarta - Kenangan berpuasa di waktu kecil masih teringat di ingatan artis Zaskia Adya Mecca hingga kini. Salah satu cerita terlucu dan tidak terlupakan adalah ketika ia diam-diam minum air sirup di bawah meja.

"Aku inget banget waktu kecil sama teman sibuk minum sirup di bawah meja. Karena memang saat itu sudah enggak kuat," katanya di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean Jakarta Selatan, Senin (30/6/2014).

Kejadian masa kecilnya ini pun tak ingin terjadi kepada kedua buah hatinya, Sibil dan Kala. "Aku enggak mau itu juga terjadi sama mereka."

Maka, Zaskia memberikan nasehat jika anak-anaknya sudah tak sanggup berpuasa dan ingin berbuka, lebih baik jujur. Hal ini yang diterapkannya kepada putra Hanung Bramantyo.

"Kita juga ada Mas Bumi. Dia sudah mau kelas dua SMP. Kita terapin kalau lemas, ngobrol, enggak kuat bilang," tuturnya.

Namun syaratnya harus menggantikan puasa di lain hari. Selain itu, kenangan masa kecil lainnya adalah ketika ia menunggu waktu taraweh untuk bermain petasan.

"Aku tinggal di komplek yang solid dan suka main petasan bareng. Kita saling jemput-jemputan. Witirnya enggak ikutan dan malah main petasan," katanya.









(tia/kmb)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!






Previous
Next Post »
Thanks for your comment