Yenny Anggrainy Kesal Harga Elpiji Melonjak




Prih Prawesti Febriani - detikhot

http://us.images.detik.com/content/2014/01/08/230/yennydalem.jpg

Jakarta - Yenny Anggrainy merasa keberatan ketika Pertamina menaikkan harga gas elpiji 12 kg sebesar Rp 120 ribu hingga Rp 130 ribu. Bukan tanpa alasan dirinya mengaku sangat kesal bahkan merasa keberatan dengan adanya kenaikkan harga gas tersebut.



"Meski gas elpiji kemasan 12 kg tidak banyak digunakan masyarakat bawah, namun kenaikan ini akan berimbas pula pada naiknya pangan. Tentu, saya tahu betul sebagai wanita, efeknya apa ketika bbm atau gas elpiji naik harga," kata Yenny kepada wartawan (8/1/2014).



Bagi Yenny kenaikan harga tersebut seharusnya bisa dicegah. Oleh banyak pihak, kenaikan elpiji ini dikhawatirkan akan membuat beralihnya konsumen elpiji 12 kg ke elpiji subsidi tabung 3 kg.



"Ya itu, karena banyak pengelola rumah makan yang beralih menggunakan elpiji 3 kg. Juga banyak pedagang yang menaikkan harga makanan atau mengurangi porsinya untuk menyiasati," lanjutnya.



Yenny pun berharap jika kelak masih ada solusi dari itu semua. "Semoga pemerintah bisa menekan Pertamina. Dan pihak legislatif bisa meminta pertanggungjawaban kebijakan yang tidak pro rakyat ini," tandas Yenny.







(wes/wes)



Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!





3

Previous
Next Post »
Thanks for your comment